Kamis, 22 Maret 2012

Water`s Day


Kawan, tahukah kamu apa itu water`s day dan apa tujuannya dari water`s day tersebut? Kawan, marilah aku perkenalkan water`s day yang jatuh pada tanggal 22 maret. Water`s day adalah peringatan hari air sedunia dan kami dari mahasiswa teknik pengairan universitas brawijaya akan memperkenalkan ini kepada masyarakat, kenapa? Tentu saja karena banyak diantara masyarakat kita tidak mengetahui kalau 22 maret adalah hari sedunia. Dihari itu kami juga mengimbau kepada masyarakat agar menjaga air karena air adalah sesuatu yang vital bagi kehidupan kita.
Kawan, bayangkan bagaimana kehidupan kita, bagaimana bumi kita ini tanpa air? Gersang kawan, hampa begitulah yang ada. Kita tidak mungkin hidup tanpa air bahkan sebagian dari cairan dalam tubuh kita ini adalah air. Tapi sudahkah kita sadar akan bagaimana pentingnya air bagi kita? Sudahkah kita menjaga air yang sangat kita butuhkan itu?
Kawan, pertanyaan-pertanyaan itu hanya kita sendirilah yang dapat menjawabnya. Ayoo kawan, mulai sekarang kita peduli air. Kita sadari pentingnya air bagi kita. Bukan hal yang tidak mungkin jika suatu saat kita akan kritis air walau sebagian besar dari bumi ini adalah air, namun air yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari hanya sekitar 3% kawan dan bahkan sebagian besar dari 3% itu malah membawa bencana bagi kita sendiri. Kenapa itu bisa terjadi?? Tanyakan pada dirimu kawan! Tanyakan pada hati nuranimu!! So, ayo kawan, jangan ulur-ulur waktu lagi mari kita jaga air kita.

Tidak ada komentar: