Sabtu, 10 November 2012

IPPMBK Malang is My Family


IPPMBK Malang ini adalah keluarga baruku setahun lalu, tepatnya di awal semesterku sebagai mahasiswa baru di universitas brawijaya(2011). keluarga yang selalu membantu tanpa kenal pamrih. Keluarga tempatku belajar banyak hal, keluarga yang mempertemukanku dengan banyak keluarga - keluarga laiinnya. Keluarga tempatku berbagi disini, dinegeri perantauan kami sebagai mahasiswa minang yang ingin menimba ilmu di salah satu kota Timur dari Indonesia ini.


Opps, ngomong-ngomong soal IPPMBK Malang, IPPMBK merupakan singkatan dari Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Bundo Kanduang, sebuah organisasi daerah yang menaungi para pemuda yang ingin belajar di kota malang ini. Organisasi yang mewadahi kreativitas dan aktivitas yang ingin dilaksanakan teman-teman minang di malang. Organisasi yang bersifat sosial, dan organisasi tempat berkumpulnya mahasiswa minang di malang. Mahasiswa minang yang dimaksud bukan cuma mahasiswa yang asli berasal dari sumatra barat tapi juga mahasiswa yang turunan atau mahasiswa yang pernah tinggal di sumatra barat itu sendiri dan kini sedang menjalani aktivitas atau pendidikan di kota malang.

Disini di Orda ini kami melakukan banyak aktivitas, mulai dari agenda rutin tahunan seperti halal bi halal bersama Sehati Malang, juga ada kegiatan Futsal Minang Cup, Kemilau seni budaya nusantara, makrab hingga kegiatan tari tradisional, dialog interaktif dan juga refresing-refresing di hari libur yang ketika mahasiswa-mahasiswa laiinnya bisa pulang dan berkumpul dengan keluarga maka kami disini juga melakukan berbagai kegiatan untuk mengisi waktu libur tersebut, agar kami mahasiswa minang yang tidak bisa pulang dan berkumpul dengan keluarga dikampus ini tetap bisa merasakan kehangatan keluarga dan suasana seperti dikampung halaman, Sumatra barat tercinta. Juga, berbagai macam kegiatan laiinya yang sifatnya menambah wawasan, penglaman, dan pengetahuan kami.

Bagi teman-teman yang ingin bersilaturahmi, monggo... sekretariat kami ada di kertoasri 114 B malang